Tutorial Mudah Membuat Surat Permohonan Cetak Rekening Koran Desa di 2023


Langkah-langkah Membuat Surat Permohonan Cetak Rekening Koran Desa



Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk membuat surat permohonan cetak rekening koran desa:
1. Buka program pengolah kata seperti Microsoft Word atau Google Docs.
2. Buat header dengan mencantumkan nama dan alamat lengkap Anda di sebelah kanan atas surat.
3. Buat salam pembuka dengan menyebutkan nama penerima surat dan tujuan Anda membuat surat ini.
4. Jelaskan alasan Anda ingin mencetak rekening koran dan sertakan informasi tentang jenis rekening yang Anda miliki di bank.
5. Lampirkan fotokopi identitas diri Anda seperti KTP atau SIM.
6. Jelaskan informasi tentang bank yang Anda gunakan, termasuk nama bank, cabang bank, dan nomor rekening.
7. Sebutkan jumlah buku rekening koran yang Anda inginkan dicetak.
8. Berikan informasi tentang waktu yang Anda butuhkan untuk mencetak buku rekening koran.
9. Berikan informasi tentang cara Anda ingin menerima buku rekening koran, apakah melalui pos atau langsung diambil di bank.
10. Buat salam penutup dan tanda tangan di bawahnya.


Contoh Surat Permohonan Cetak Rekening Koran Desa



Berikut adalah contoh surat permohonan cetak rekening koran desa yang dapat Anda gunakan sebagai referensi:
[header]
Salam,
Kepada Yth.
[Bank]
[Alamat Bank]
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama: [Nama Anda]
Alamat: [Alamat Anda]
Bermaksud untuk memohon cetak buku rekening koran di [Nama Bank] Cabang [Alamat Cabang Bank] dengan nomor rekening [Nomor Rekening Anda].
Saya membutuhkan cetakan buku rekening koran untuk keperluan administrasi dan pengajuan kredit di bank. Sebagai bukti identitas, saya melampirkan fotokopi KTP.
Saya membutuhkan [Jumlah Buku Rekening Koran] buku rekening koran yang akan dicetak untuk rekening [Jenis Rekening Anda]. Saya meminta agar cetakan buku rekening koran dapat diambil dalam waktu [Waktu yang Anda Inginkan] hari dan dapat diambil langsung di [Nama Bank] Cabang [Alamat Cabang Bank] atau dikirim melalui pos.
Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, dan saya berharap permohonan ini dapat dipenuhi. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.
Hormat saya,
[Tempat dan Tanggal]
[Nama Lengkap dan Tanda Tangan]


Kesimpulan



Membuat surat permohonan cetak rekening koran desa tidaklah sulit. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat surat permohonan yang lengkap dan jelas. Selamat mencoba!

close